Langsung ke konten utama

Your Message


Dulu, waktu tahun awal setelah lulus SMA, aku, dan mungkin juga temen-temen pasti pernah punya pengalaman saling kirim SMS motivasi, kata mutiara :-), atau sejenisnya. Selain itu, frekuensi sms-an ama teman ngalahin kalau kita nonto tv, bahkan kadang sampai lupa makan gara-gara keasikan sms-an ama teman sekolah dulu. Seperti halnya Nokia, sms juga connecting people. Mungkin hal ini juga dikarenakan karena baru lulus dan lagi kangen-kangennya sama teman sekolah dulu. Maklum lah ya, biasa jalan bareng, makan bareng, ngobrol bareng, belajar bareng (ciyeee belajar...), habis lulus udah gak pernah kaya' gitu lagi. Paling kalau iya juga bareng teman-teman baru. Teman kampus mungkin (bagi yang lanjut kuliah), atau teman kerja (bagi yang kerja), atau teman nganggur (bagi yang nganggur, ngenes amat ya hidupnya).

Nah, sms semacam itu akan bertahan paling satu tahun setelah lulus. See ? Dua tahun dan tahun-tahun selanjutnya, kita akan terbiasa dengan tidak saling kirim sms ke teman-teman sekolah dulu atau bisa dikatakan jarang. Kenapa? Karena kita udah enjoy fren dengan kehidupan yang baru. Udah bisa menikmati kehidupan yang sedang dihadapi. Istilahnya kita udah bisa move on. #HorEeeE

Di sini si sebenenarnya aku pengen bagi pengalaman aja. Tahun 2011, yaitu tahun awal setelah lulus SMA, banyak banget teman yang kirim sms yang bisa dikatakan sms motivasi. Entah kenapa waktu itu punya pikiran kalau sms mereka harus dicatat. Sebagai kenang-kenangan, biar bisa dibaca-baca lagi cz pasti gak bakal terdelete kalau ditulis. Mungkin ya pikiran waktu itu. Herannya juga, waktu itu aku tulis siapa pengirimnya, dan kapan mereka ngirim message itu.



Terus, setelah 3 tahun berlalu aq lupa dengan message dari teman-teman yang pernah aku tulis. Baru kemarin aku bongkar buku-buku di kardus, tangan ini terhenti pada satu buku yang sepertinya penuh kenangan. :-) . Aku ambil dan ku buka buku itu. Ternyata memang ada suatu kenangan yang tersimpan di sana. :-) . Nah, di sini ada beberapa their message yang udah aku sortir untuk di-share ke teman-teman semua.  Tak semua bisa aku bagi, hanya beberapa saja.

# finally, thanks for all my friends. Tanpa kalian, tidak ada cerita indah seperti ini dalam hidupku :-) :-) :-)

Sobat, dengarlah ... Bukan karena hari ini indah kita bahagia, tapi karena kita bahagia hari ini menjadi indah. Bukan karena tidak ada rintangan kita menjadi optimist, tapi karena kita optimist rintangan menjadi tidak ada. Bukan karena mudah kita yakin bisa, tapi karena kita yakin bisa, semuanya menjadi mudah. Bukan karena semua baik kita jadi tersenyum, tapi karena kita tersenyum maka semua menjadi baik.

(Siti Mukarromah, 3 Februari 2011)


Renungan…
Teman atau sahabat, bukan masalah. Yang terpenting, jangan hanya sapa dan temui saat kau butuh ia… Karena seringkali kau butuh ia saat ia tak butuh kau..
(Novinda Oceanita, 4 Maret 2011)


Jalan yang mulus dan lurus takkan pernah meghasilkan pengemudi yang hebat. Laut yang tenang takkan pernah menghasilkan pelaut yang tangguh. Langit yang cerah takkan pernah menghasilkan pilot yang handal. Hidup yang tak ada masalah takkan membuat orang menjadi kuat. Karena itu semoga kita menjadi orang yang handal dan tahan uji dalam menerima tantangan hidup kita… Allah menjadikan jalan hidup kita berbelok, tidak mulus, banyak gelombang, persoalan yang menghantam. Semua itu dibuatnya, agar kita menjadi kuat.

(Abdu Dzikrullah, 6 April 2011)

Bismillah
Karena ilmu bisa maju, karena maju kadang lupa ilmu
Cari harta untuk agama itu mulia, sedangkan memperalat agama untuk harta itu tercela
Cari harta untuk hidup tidak mengapa, tapi hidup hanya untuk cari harta salah belaka
Orang miskin dicaci itu biasa, tapi orang biasa mencaci itu miskin budi pekerti
Orang kaya lagi dermawan itu bagus dan bagusnya orang dermawan itu kaya jiwa.
Allahu ta’ala ‘alam
(Nurul Setiawan, 7 April 2011)

Kadang qt bertanya:
“Kenapa qt diuji?”, Jawabannya al-Ankabut (29): 2-3
“Kenapa qt tidak dapat apa yang kita inginkan?” , Jawabannya al-Baqarah (2): 216
“Kenapa ujian yang kita hadapi seberat ini?” , Jawabannya al-Baqarah (2): 286
“Terus kalau sedih bagaiman?” , Jawabannya Yusuf (12): 87, az-Zumar (39): 53
“Lalu, bagaimana qt menjalani hidup?” , Jawabannya Ali ‘Imron (3): 200, al-Baqarah (2): 45
“Jadi, pada siapa qt harus berharap?” , Jawabannya at-Taubah (9): 129
“Lalu, apa yang qt dapat dari semua ini?” , Jawabannya at-Taubah (9): 111
(Labib Ulinnuha, 10 April 2011)


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Aurora: Gadis Kecil dari Surga

Waktu itu antara bulan Oktober November 2015 (lupa tepatnya kapan), aku diajak temen –mb Ana- nengokin anak temannya yang sedang sakit di RS Dr. Moewardi Solo. Anak yang sakit itu sebut saja namanya Aurora, dia berindikasi memiliki leukimia. Umurnya masih balita, kira-kira tiga tahun. Badannya kurus, karena dia sulit diajak makan. Hari Jum’at itu, yaitu hari di mana kita nengok ke sana dia sedang membutuhkan transfusi darah 5 kantong, dan yang ia butuhkan adalah golongan darah B. Di PMI kebetulan stoknya tidak ada. Sebenarnya golongan darah ayahnya Aurora sama, tetapi karena kondisi fisik yang tidak memungkinkan, ia tidak diperkenankan untuk mendonorkan darahnya. Lalu dengan segala usaha, orangtuanya mencari siapa kira-kira dermawan yang rela mendonorkan darahnya. Ayahnya menghubungi beberapa temennya, yang mungkin bisa membantu anaknya. Mungkin ada 2 atau 3 temannya yang sudah mendonorkan darah ke PMI. Tapi sayang, ketika itu setelah sholat Jum’at ayahnya menanyakan darah yang

Guide Me All The Way

Segala sesuatu yang kita miliki di dunia memang tidak ada yang abadi. Semuanya hanya sementara. " Not to take anything for granted, always try to remember it ." Apa yang kita punya dan kita miliki sekarang this all will be end . Harta, keluarga, and everything . Bekal apa yang akan kita bawa besok  ketika berhadapan dengan-Nya? Tak sepatutnya juga kita doubt His love. Because He never let us go astray. Apa yang akan kita persembahkan untuk-Nya?